Welcome ......

Selamat Datang Sahabat.
Salam berbagi senantiasa
Blog ini diciptakan sebagai sarana berbagi ilmu dan berisi seputar pemikiran saya serta beberapa quote juga dari beberapa kawan lainnya.
Selamat menikmati ...
Salam

Iwan Ketan
===================================================

Kamis, 10 Maret 2005

Hiduplah Dengan Wajar

Banyak permasalahan kehidupan terjadi karena seseorang belum menemukan siapa diri mereka sebenarnya.

Ketika mereka belum menemukan dirinya seringkali yang terjadi malah mereka berusaha menjadi pribadi yang bukan dirinya.

Seandainya manusia memahami bahwa mereka adalah makhluk yang sempurna maka bukanlah hal yang bijak ketika mereka menjadi pribadi yang bukan dirinya. Padahal ketika mereka telah menemukan siapakah diri mereka sebenarnya itulah yang sebenarnya melesatkan diri mereka di dunia.

Sam Wood salah seorang sutradara kenamaan di abad 20 pernah mengatakan bahwa yang paling memusingkan kepalanya ialah menghadapi aktor-aktor muda guna menyadarkan mereka supaya mau menjadi dirinya sendiri. Hingga kini apa yang dikatakan oleh Wood masih juga terjadi. Banyak artis /aktor pendatang baru berharap menjadi aktor lainnya. Mereka berusaha menjiplak agar bisa mengikuti ketenaran sang aktor yang dijiplaknya.


Ketika Charlie Chaplin pertama kali bermain film, sutradaranya memaksa dia untuk meniru pelawak Jerman yang populer saat itu. Tapi, Chaplin tak penah bisa berhasil. Ia baru bisa berhasil setelah bergaya sewajarnya, sesuai dengan ulah tingkahnya sendiri.

Mungkin anda pernah mendengar Case Daley seorang wanita yang memiliki penampilan kurang sempurna dari Fisik giginya yang tonggos. Artis era tahun 50-an itu sejak kecil ingin sekali menjadi seorang penyanyi. Namun dia sangat terganggu dengan penampilannya tersebut. Dia pun berusaha menutupi giginya dengan bibirnya sebelah atas. Ia berusaha berlagak "mempesona" penonton namun justru malah menggelikan. Ditertawakan orang banyak. Ia gagal mencapai keinginannya.

Untung dalam kelab malam itu ada seorang laki-laki yang memperhatikan segi positifnya. Ia memanggil Daley dan berkata terus terang kepadanya, 
"Coba ke mari. Saya telah menyaksikan penampilanmu dan melihat apa yang ingin kau sembunyikan. Kau malu karena Gigimu!" 
Gadis itu jadi merah mukanya, tapi lelaki itu berbicara terus. 
" Mengapa kau mesti merasa malu? Memiliki gigi tonggos bukan perbuatan jahat. Jadi tak usah kausembunyikan! Bukalah mulutmu lebar-lebar dan bernyanyilah dengan bebas. Secara wajar. Disamping itu, mungkin dapat juga mendapatkan kemujuran"

Cass Daley, menuruti nasihat orang itu dan melupakan giginya. Semenjak saat itu ia hanya memikirkan para penonton dan para pendengarnya. Akhirnya ia berhasil menjadi juara. Bahkan malah para aktor dan aktris lain yang berusaha menjiplak dirinya

di Indonesia kita mungkin telah melihat figur Dono Warkop yang juga memiliki fisik serupa. Namun ke-Pede-an beliau dalam berakting dengan keterbatasannya itulah yang membuat dia aktor yang berbeda dengan lainnya. Bahkan menjadi nilai lebih bagi dirinya. Demikian juga artis seperti Tukul, Mpok Ati, dan artis-artis dengan Face yang kurang mendukung malah menjadi artis yang Populer. Hal ini terjadi karena mereka telah menemukan siapa diri mereka sebenarnya.

Kita mungkin pernah mengalami malu dengan fisik diri kita namun bukan berarti kita harus menjadi orang lain agar kita tidak malu. Justru dengan menerima apa kondisi kita maka artinya kita telah memuliakan diri kita sendiri. Bagaimana mungkin orang lain akan memuliakan kita jika kita belum memuliakan diri kita


"Kehidupan sejati seseorang barulah dimulai ketika dia sudah siap untuk  memulai HIDUPnya  dengan segala KETERBATASAN yang dia miliki"

Bertindaklah dengan sesuai kepribadian Anda.Ikutilah nasihat yang pernah diberikan Irving Berlin kepada George Gershwin. Ketika Berlin bertemu dengan Gershwin, dia sudah menjadi komponis terkenal, sedangkan Gershwin masih pemula dengan gaji $35 per minggu. Berlin menawarkan Gershwin menjadi asistantnya, dengan gaji 3X lipat dari gajinya sekarang. Namun Berlin mengatakan lagi " Tapi sebaiknya tawaran ini jangan kau terima. Sebab kalau pekerjaan itu kau ambil, mungkin nantinya kamu akan menjadi Berlin kelas dua. Namun kalau dirimu berusaha mengenali diri sendiri maka dirimu akan menjadi Gershwin kelas satu." Akhirnya Gershwin menuruti nasihat tersebut dan lambat laun berkembang menjadi komponis Amerika yang masyhur.

Mungkin jika saat ini anda seorang Pengusaha, anda seorang Karyawan, anda seorang Trainer, anda seorang Guru, anda seorang Musisi atau apapun posisi anda sekarang maka jadilah diri anda sendiri. Sampai kapanpun anda tidak bisa menjadi orang lain. Anda tidak bisa pura-pura menjadi si A kedua. Karena tidak ada yang menyukai uang palsu di dunia ini. Kecuali si pembuat uang palsu itu sendiri.

Be Yourself demikian ungkapan yang sering dikatakan. Jadilah diri anda sendiri. Hiduplah dengan kondisi anda yang wajar maka perlahan anda akan menemukan Passion of Life dalam waktu hidup yang masih anda miliki saat ini. Karena ketika anda telah menemukan Passion of Life maka itulah yang akan menuntun anda dalam menemukan jati diri anda yang sebenarnya.. Karena ketika anda telah menemukan siapa diri anda sebenarnya maka anda akan sangat nyaman melangkah dalam kehidupan.Karena pastilah anda juga akan dengan mudahnya menemukan Path of Success in Your Life.

Salam berbagi senantiasa

A.Setiawan
Life Learner,Trainer & Motivator
 

Anda ingin menikmati hidup lebih Indah dan Mudah? Ikuti Training
Being Happy with NLP (Hypnotherapy Advanced)
Jumat-Sabtu ,28-29 Mei 2010@ Hotel Sofyan Tebet

Informasi dan Pendaftaran
SMILETRAINER INDONESIA
http://smiletrainer.co.cc
 021- 4029 4912 | 08888962555 | YM: listant2000 | FB: Iwan Ketan








=====================
+ @iwanketan +
+ listant@gmail.com +
======================

Readmore »»
Template by : kendhin x-template.blogspot.com
Modified by : Iwan Ketan |Smiletrainer.blogspot.com