Welcome ......

Selamat Datang Sahabat.
Salam berbagi senantiasa
Blog ini diciptakan sebagai sarana berbagi ilmu dan berisi seputar pemikiran saya serta beberapa quote juga dari beberapa kawan lainnya.
Selamat menikmati ...
Salam

Iwan Ketan
===================================================

Kamis, 28 Oktober 2010

Rahasia Indera pada Wajah

Seorang Guru berkata kepada Anak Muridnya,

"Wahai Muridku, ketahuilah bahwa Ada Hikmah dibalik Indera yang kau miliki pada Wajahmu"

"Pertama, Allah menciptakan dua buah telinga agar engkau lebih banyak mendengar kebaikan dengan sebaik-baiknya.


Telinga itu berada disampingmu agar dirimu bisa terjaga dengan suara yang ada baik di hadapan dan di belakangmu.

Telinga Ia ciptakan untukmu tanpa Penutup sehingga dirimu tidak bisa mencegah orang berkata dan berbicara kepada mu apakah dia berkata yang baik ataukah yang buruk. Oleh karena nya, akalmulah yang menjadi perisai dari perkataan tidak baik yang engkau dengar"

"Kedua, Allah menciptakan dua buah mata, agar engkau bisa melihat keindahan dunia dengan sempurna sehingga dirimu bisa bersyukur

Ia menciptakan mata di depan agar dirimu tetap Fokus dengan apa yang ada di hadapanmu, dan berpaling dari apa yang telah berlalu dibelakangmu

Ia juga menciptakan mata dengan satu lapis penutup agar dirimu bisa mencegah langsung dari Pandangan yang telah Ia haramkan"


"Ketiga, Allah hanya menciptakan satu buah mulut, agar dirimu tidak lebih banyak berbicara daripada melihat dan mendengar. Jadikan penglihatan dan pendengaranmu sebagai sumber referensi dirimu berbicara. Agar dirimu mengatakan kebaikan tanpa harus menyakitkan, agar dirimu bisa menyampaikan pesan dengan elegan, serta bisa sinergi dengan menerima perbedaan.

Ia menciptakan mulut di bagian depan wajahmu agar dirimu juga berkata di depan orang lain dan bukan dibelakangnya. Karena Allah sangat melaknat bagi orang yang bergunjing dibelakang orang lain.

Ia menciptakan satu buah mulut dengan dua buah penutup yaitu gigi dan bibir. Agar dirimu tidak sembarangan untuk berbicara. Berbicaralah yang baik atau lebih baik diam, demikian sabda Nabi menasehati kita semua.


Semoga engkau menjadi orang yang semakin bijak dari hari ke harinya

-----------------------------------------
Salam Berbagi Senantiasa,
Iwan Ketan
:)

Mau Ikut REVOLUSI KOMUNIKASI with HYPNOSIS &NLP ?
klik disini


0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com
Modified by : Iwan Ketan |Smiletrainer.blogspot.com