Welcome ......

Selamat Datang Sahabat.
Salam berbagi senantiasa
Blog ini diciptakan sebagai sarana berbagi ilmu dan berisi seputar pemikiran saya serta beberapa quote juga dari beberapa kawan lainnya.
Selamat menikmati ...
Salam

Iwan Ketan
===================================================

Minggu, 24 Oktober 2010

RAHASIA MOTIVASI #2 : Empower Self Talk Anda

Menurut penelitian, manusia mengalami selftalk hingga ribuan kali perharinya.

Apa itu selftalk?
Selftalk adalah sebuah kata-kata yang diucapkan dalam fikiran anda tanpa harus anda ucapkan.
Pernahkah anda mendengar ada suara dalam fikiran (baca:hati) anda ketika anda sedang terdiam?

ada berapa banyak? satukah duakah atau lebih dari itu semua?



Self talk ini adalah salah satu bentuk komunikasi manusia. Sehingga wajar saja ketika ada yang mengatakan bahwa
"manusia tidak bisa tidak berkomunikasi."

Karena ketika manusia tidak berkomunikasi dengan orang lain, maka setidaknya dia sedang berkomunikasi dengan dirinya sendiri. Baik dalam bentuk "kata", "cipta" maupun "rasa"

Nah sekarang, perlahan anda sudah menyadari bahwa self talk ini adalah sebuah komunikasi internal anda. Lantas seberapa besar dari selftalk anda ini yang Positif dan meng-empower diri anda setiap harinya?

Atau jangan-jangan self talk anda penuh dengan gunjingan, ketakutan, kekhawatiran atau negatif thinking lainnya?

Dalam Training QuantumPersuasion, para peserta memahami bahwa SelfTalk inilah yang menjadi salah satu KUNCI RAHASIA motivasi seseorang.

Bayangkan ketika seseorang sedang di-motivasi dalam suatu training namun selftalknya mengatakan "Ah tidak mungkin. Ah ini cuma permainan"
Maka bisa dipastikan motivasi yang diberikan motivator terbaik di dunia sekalipun tidak akan masuk ke dalam diri orang tersebut.

Sementara ada orang yang senantiasa percaya diri, tetap semangat walau dia nyaris tidak pernah mengikuti training-training motivasi. Ketika saya bertanya apa yang membuat dia selalu percaya diri, dia mengatakan bahwa setiap harinya dia berusaha membersihkan diri dari fikiran negatif sehingga fikirannya selalu fresh dengan "Positif Thinking" dan menikmati hidup dengan penuh "GAIRAH."

Saya jadi teringat ketika mempelajari "MindSet Power." Bahwa apa yang dikatakan pertama kali dan berulang-ulang dalam hatinya setiap hari maka itulah yang akan membentuk dirinya dalam hari itu. Maka jangan heran kalau anda merasa lemas, lesu, capai menghadapi hari "SENIN" karena bisa jadi selftalk anda yang salah ketika anda bangun pagi itulah yang membuat anda jadi lemas atau malas. Untuk menghadapinya, mulai sekarang juga lawan selftalk anda yang melemahkan dengan selftalk yang menguatkan sekarang juga.

RAHASIA MOTIVASI #2 : Empower Self Talk Anda


Pertama silahkan anda tarik nafas yang dalam dan keluarkan perlahan,sehingga membuat otot-otot anda menjadi santai dan rileks.

Jika sudah, silakan berdiri dan melakukan AFIRMASI PAGI,
anda boleh mengucapkan dalam hati atau teriak
(ups jangan didepan kawan-kawan anda yah, nanti anda dibilang zz%$%^#^)



SAYA SEHAT

SAYA HEBAT
SAYA SEMANGAT


YES ... YES ...YESS
(katakan 5 kali dan rasakan bedanya)






Jika kiat ini SUKSES membuat anda menjadi SEMANGAT kembali, saya ingin mengatakan bahwa ini rahasia kita saja. Namun tolong Beritahu saya dan saya sarankan untuk anda agar membagikan "TIPS ini" kepada kawan-kawan anda dan memberitahu bahwa TIPS INI "RAHASIA", dan "JANGAN KASIH TAHU SIAPA SIAPA"



Jadi setelah anda telah mengetahui bahwa "SELFTALK" ini adalah salah satu kunci MOTIVASI anda , maka anda boleh memilih apakah anda ingin mengucapkan "SLEFTALK" yang melemahkan dalam diri anda atau mengucapkan "SELFTALK" yang menguatkan diri anda dan melesatkan diri anda menjadi PRIBADI yang SUKSES dan LUAR BIASA

semua tergantung pada anda


Salam berbagi senantiasa



Iwan Ketan
LifeLearner&Trainer

Ingin memaksimalkan Komunikasi Anda? Join with us dalam QuantumSpeakingTraining @SofyanHotel 27-28Nov2010, info: http://smiletrainer.co.cc atau call us: 08888 962 555

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com
Modified by : Iwan Ketan |Smiletrainer.blogspot.com