Welcome ......

Selamat Datang Sahabat.
Salam berbagi senantiasa
Blog ini diciptakan sebagai sarana berbagi ilmu dan berisi seputar pemikiran saya serta beberapa quote juga dari beberapa kawan lainnya.
Selamat menikmati ...
Salam

Iwan Ketan
===================================================

Rabu, 24 November 2010

Film Serial TV yang membahas NLP, Hypnosis dan Body LANGUAGE

Dalam mempersiapkan Training Neuro Quantum Speaking yang akan diadakan pada hari sabtu 27-28 Nov 2010 di Hotel Sofyan, saya merasa belum puas dengan modul yang sudah saya sajikan pada 6 angkatan sebelumnya baik Inhouse maupun Public. Walaupun materi NQS telah cukup banyak membahas teknik praktis NLP dan Hypnosis dalam komunikasi, namun saya tetap berharap pada batch kali ini, materi NQS menjadi lebih baik lagi. Saya sangat berterima kasih kepada Guru NLP saya Mas Aziez yang mengingatkan untuk tidak pernah puas dalam belajar.

Berbagai buku yang membahas Teknologi Komunikasi Modern saya pelajari sedikit demi sedikit untuk melengkapi. Hingga akhirnya tanpa sengaja, seorang sahabat bercerita tentang sebuah FILM Serial Luar Negeri (tidak diputar di Indonesia) yang membahas tentang NLP dan Hypnosis. Film itu berjudul The Mentalist.

The Mentalist


Thanks To Uploader (indofile)


Film MENTALIST, membahas tentang seorang terapis bernama Patrick Jane yang di-hired oleh CBI (FBI lokal untuk California) untuk menjadi Konsultan yang membantu tugas mereka. Public mengenal Jane sebagai seorang Psychic(cenayang)  yang mampu menerawang setiap kejadian. Dia seolah mampu membaca fikiran orang. Seperti membaca "sifat" seseorang. Asal muasal dia. Apa yang sedang difikirkannya dsb. Padahal yang terjadi sesungguhnya adalah Jane memiliki kemampuan untuk mendapatkan informasi tersembunyi [Embeded Information] dari hal-hal yang ditemuinya. Hal ini mengingatkan saya dengan film Sherlock Holmes yang pernah diputar di bioskop beberapa waktu yang silam. Akan tetapi kelihaian Jane lainnya adalah dia juga mempelajari Magic dan Hypnosis.

Pada film Mentalist episode ke 18 season 1  (Russet Potatoes), ada sebuah kisah pembunuhan yang menggunakan kemampuan hypnosis. Dimana dengan hypnosis, pelaku membuat seorang pria membawa mayat ke kantor polisi namun yang disadari oleh sang pria itu bahwa dia hanya sedang menggendong Kentang. Di episode ini, dibahas juga keterlibatan NLP yang membuat kemampuan Hypnosis menjadi semakin luar biasa. Anda ingin tahu lebih lanjut? baiknya anda langsung menonton saja yah. Sebab jika saya ceritakan tidak seru lagi nantinya.

Dalam menikmati episode demi episode film Mentalist sampai season 3 saya merasakan banyak manfaat dan ilmu yang saya dapatkan. Diantaranya saya  sedikit banyak mendapatkan cara praktis dalam memaksimalkan Panca Indera kita. Sebab ternyata, hebatnya kemampuan Jane dalam mengumpulkan informasi dari setiap kejadian adalah karena dia mampu memaksimalkan kemampuan inderanya. Selain itu dari film Mentalist ini saya juga banyak belajar tentang bagaimana mengetahui Embedded Information dari sekeliling kita. Jika para sahabat ingin menonton film tersebut, silahkan ke mangga dua untuk mencari bajakannya atau bisa juga mencari di Internet dengan bertanya kepada mbah google.


The Story :Selain Mentalist, saya mendapat rekomendasi dari sahabat saya yang lain untuk menonton Lie to Me. Walau film ini baru dua episode saya tonton tetapi sudah membuat saya sangat terpukau. Karena film ini menceritakan tentang kemampuan DR. CAL LIGHTMAN (Tim Roth, "The Incredible Hulk," "Reservoir Dogs") mendeteksi Jujur atau tidaknya seseorang dengan menganalisa Wajah, Gesture Tubuh, Suara, dan Bahasa lawan bicaranya. Film ini semakin melengkapi ilmu "Lie Truth Model" yang pernah saya dapatkan dalam kelas Master Practitioner NLP. Anda ingin tahu lebih lanjut? silahkan cari DVDnya yah. Oh iya, di Internet juga banyak kalau anda mau link-nya silahkan japri ke saya.

Saya sangat merekomendasikan kedua film diatas untuk para sahabat yang saat ini menggeluti dunia NLP dan Hypnosis. Karena kedua FILM tersebut banyak membahas teknik-teknik praktis yang bisa anda gunakan dalam kehidupan sehari-hari.  Dan kepada sahabat trainer, suhu, maha guru yang pernah menonton film ini, boleh dong juga berbagi cerita / hikmah yang telah didapat kepada kita semua. Semoga dengan demikian kita bisa saling belajar sesuatu hal dengan lebih maksimal.


Semoga informasi yang bisa saya sharing-kan pada hari ini bermanfaat untuk para sahabat semua

Salam berbagi senantiasa



Iwan Ketan
--------------------------
Pembelajar dari Kota Batik

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com
Modified by : Iwan Ketan |Smiletrainer.blogspot.com