Welcome ......

Selamat Datang Sahabat.
Salam berbagi senantiasa
Blog ini diciptakan sebagai sarana berbagi ilmu dan berisi seputar pemikiran saya serta beberapa quote juga dari beberapa kawan lainnya.
Selamat menikmati ...
Salam

Iwan Ketan
===================================================

Selasa, 15 Maret 2011

Benarkah kita sudah siap menjadi PENGUSAHA?

Benarkah kita sudah siap menjadi Pengusaha?

"Kamu belum siap jadi pengusaha Wan, kamu hanyalah seorang pekerja" demikian perkataan Guru saya tiga tahun silam tatkala saya terpuruk pada waktu itu.

"Bagaimana mungkin? Aku sudah punya usaha, tapi hancur sudah ketika Maling itu merampok tokoku. Bagaimana agar diriku bangkit lagi, guru? Aku tidak punya uang,Aku tidak punya ijazah, Bahkan hutangku banyak sekarang. Aku malu, guru"

"Itulah maksud saya,Wan. Ketika kamu terpuruk, kamu kini ingat lagi dengan ijazah untuk mencari kerja. Itulah tandanya kamu masih belum siap mental jadi pengusaha"


Sekejap, pernyataan Romo Guru saya pada waktu itu menghentakkan jiwa.
"Ternyata memang benar, aku belum siap jadi pengusaha."

"Ketika hutangku ratusan juta. Ketika tidak ada yang bisa membantu diriku. Aku lari dari kenyataan bahwa aku seorang pengusaha. Kenapa pula fikiranku malah mengajak diriku untuk harus kembali jadi pekerja?"

"Dimana mental pengusaha yang ada? Apakah benar aku tidak siap menjadi pengusaha?"


Rentetan pertanyaan diatas menghiasi diri tiga tahun silam ketika badai menggoncang bisnis saya.

Saat itu yang terfikirkan adalah bagaimana bisa mengembalikan hutang-hutang bisnis yang terlampau banyaknya.

Berbagai cara saya lakukan agar hutang-hutang lunas, termasuk menjadi pekerja dengan upah tak lebih dari sejuta perbulannya.

Beruntung, saya dipertemukan kembali dengan Romo Guru yang menegur tindakan saya tersebut. Sehingga saya menemukan kembali pathway dalam merintis kesuksesan dalam dunia wirausaha

Walau kisah ini ditujukan untuk saya pribadi, izinkan saya berbagi kisah ini untuk para sahabat pembaca semua.

Tidak sedikit para pengusaha yang mutung di tengah jalan. Bahkan ada survey yang mengatakan bahwa 8 dari 10 bisnis akan bangkrut di 5 tahun pertama. Bahkan adapula yang mengatakan 9 dari 10 malahan.

Terlepas dari angka mana yang benar, ada suatu kesimpulan bahwa memulai dunia usaha bukanlah perkara yang mudah. Dibutuhkan daya juga yang tinggi disana.

Karena ketika mereka mengalami hambatan dan rintangan, tidak sedikit dari mereka yang malah kembali menjadi pekerja dan KAPOK untuk menjadi pengusaha.

"untung tidak seberapa, malah hutang yang diderita" demikian banyak pengusaha pemula yang berjatuhan berkata

Memang tidak mudah menjadi pengusaha kalau tidak diiringi dengan MINDSET PENGUSAHA yang tepat.

Oleh karena itu, sebelum menjadi PENGUSAHA mari memulainya dengan MINDSET yang tepat.

Agar ketika mendapatkan ujian dalam dunia USAHA malah itu menjadi sebuah TANTANGAN yang melesatkan diri Anda menjadi lebih sukses lagi kedepannya

Salam sukses senantiasa



Iwan Ketan
Trainerpreneur
From Pekalongan with Love
YM:listant2000
FB:Iwan Ketan
http://www.smiletrainer.co.cc |  021- 4029 49 12

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com
Modified by : Iwan Ketan |Smiletrainer.blogspot.com